Kam. Jan 19th, 2023
Aplikasi Penerjemah Bahasa China Ke Indonesia

Setiap orang memiliki rasa ingin tahu tentang sesuatu yang unik dan menarik, apa saja aplikasi penerjemah bahasa china ke Indonesia? Ada yang penasaran dengan cara merakit peralatan teknologi, penasaran dengan cara menyelesaikan soal matematika, penasaran dengan tempat wisata baru yang ramai dikunjungi orang, hingga penasaran dengan berbagai bahasa asing.

Berbicara tentang bahasa asing, mandarin adalah salah satu bahasa yang paling disukai. Anda yang suka tertarik dengan bahasa mandarin, bisa mempelajarinya sendiri dengan kamus bahasa mandarin Indonesia yang bisa Anda temukan dengan mudah di toko buku.

Atau lebih mudahnya Anda bisa menggunakan hp android, cara yang cepat dan simple bisa Anda cari dengan praktis di google play store. Berikut ini adalah daftar aplikasi kamus belajar bahasa mandarin Indonesia terbaik yang bisa menerjemahkan secara lengkap dan gratis secara offline.

Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Bahasa China Ke Indonesia

Kami akan rekomendasikan aplikasi penerjemah bahasa china ke Indonesia yang bisa kalian gunakan ketika ingin belajar bahasa mandarin.

  1. Kamus Mandarin Offline

Saat travelling dan kuota internet Anda habis, aplikasi kamus mandarin offline ini adalah pilihan yang tepat. Jadi ketika Anda ingin menerjemahkan bahasa mandarin Indonesia, Anda bisa membuka aplikasi ini dan sebelumnya download dan install di google playstore.

Aplikasi Penerjemah Bahasa China Ke Indonesia
  1. Indonesia China Penerjemah 

Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, terdapat fitur audio visual, sehingga Anda bisa menggunakan suara sebagai media.

Sehingga Anda tidak perlu repot mengetik, cukup suara Anda yang dapat menerjemahkan dari bahasa mandarin ke bahasa Indonesia.

  1. Google Translate

Bagi Anda yang memiliki smartphone android jangan khawatir biasanya sudah terinstall atau terpasang di hp Anda, jadi tidak perlu repot mendownloadnya lagi. Agar lebih sempurna diperlukan koneksi internet atau data agar optimal untuk bahasa Indonesia ke mandarin.

Aplikasi penerjemah bahasa china ke Indonesia ini sangat membantu untuk menerjemahkan dan mengartikan aksara cina ke bahasa Indonesia, selain itu Anda bisa menulis huruf mandarin di fitur handwriting

Anda bisa menggunakan voice chat sehingga saat bertanya dalam bahasa mandarin bisa langsung menyampaikan apa yang ingin ditanyakan atau sekedar chat. Tidak hanya itu, Anda dapat memindai kata-kata bahasa mandarin dengan kamera agar dapat diterjemahkan secara otomatis ke dalam bahasa Indonesia.

  1. Pleco Chinese Dictionary 

Aplikasi android kamus mandarin Indonesia yang kedua adalah pleco chinese dictionary. Anda dapat mencarinya secara gratis di google playstore dan menginstalnya.

Hanya dengan membawa hp android, kamu sudah bisa belajar kosakata bahasa mandarin dengan cara praktis dan sederhana yaitu buka aplikasinya lalu ketikkan kata yang kamu cari. Jika tidak mempunyai waktu banyak untuk menerjemahkan dokumen bisa menggunakan jasa penerjemah profesional dan tersumpah.

  1. Terjemahan Bahasa Mandarin, Kamus Bahasa Mandarin 

Cari aplikasi penerjemah bahasa china ke Indonesia ini di playstore lalu install tunggu download dan instalasi selesai. Aplikasi terjemahan bahasa mandarin ini memiliki fitur untuk mengganti warna tema agar tidak cepat bosan dan Anda bisa copy teks dan paste di chat jika bingung dengan bahasa mandarin.

Bagaimana Tips Belajar Bahasa Mandarin?

Kami akan informasikan tips belajar bahasa mandarin yang bisa kalian terapkan dengan mudahnya.

  • Mengenali Pinyin Terlebih Dahulu

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengidentifikasi pinyit terlebih dahulu. Pinyin secara harfiah berarti ejaan bunyi atau tulisan romawi untuk cara membaca aksara cina. Perlu diketahui bahwa pinyin sendiri sudah berkembang dari tahun 1950. Kemudian akhirnya diresmikan untuk penggunaan internasional pada tahun 1982.

  • Memahami Nada Bahasa Mandarin

Salah satu hal yang menarik dari bahasa mandarin adalah adanya nada-nada yang sangat menentukan arti sebuah kata. 

Dimana kata yang sama bisa memiliki arti yang berbeda sesuai dengan nada pengucapannya. Secara umum nada dalam bahasa mandarin ada 4 yaitu, nada naik, nada datar, nada melengkung dan nada turun.

  • Hafalkan Angka Dan Cara Berhitung

Jika Anda belajar bahasa mandarin karena berencana untuk bepergian atau belajar di china, Anda harus mahir dalam angka dan perhitungan. Karena nantinya ini akan sangat berguna untuk transaksi seperti di stasiun atau bAndara dan saat berbelanja di restoran atau pasar.

  • Pelajari Struktur Kalimat Dalam Bahasa Mandarin

Jika Anda sudah memahami dasar-dasarnya, sekarang mulailah memahami struktur kalimat. Biasanya tahap ini merupakan tahap yang paling sulit dalam belajar bahasa mandarin. Jangan lupa unduh aplikasi penerjemah bahasa china ke Indonesia untuk mempermudah Anda dalam belajar bahasa mandarin.

Namun ketika sudah menguasainya Anda akan bisa berbicara lebih lancar. Struktur umum dalam bahasa mandarin meliputi, subjek, objek, predikat dan kata keterangan di depan atau di tengah kalimat berdasarkan apa yang dibutuhkan.

  • Menghafal Kata-Kata Yang Mudah

Selanjutnya, mulailah menghafal kata-kata mudah yang juga berbagai bahasa asing lainnya. Biasanya proses pembelajaran akan lebih mudah jika diawali dengan kata-kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya seperti makan, nasi, tidur dan lain sebagainya.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai aplikasi penerjemah bahasa china ke Indonesia, semoga memberikan banyak manfaat.

Baca Juga: Marketing Offline Adalah? Kenapa Pemasaran Offline Panting?