Sel. Mei 17th, 2022
Membersihkan Toilet dengan Bayclin

Apakah kamu pernah terpikirkan untuk membersihkan toilet dengan bayclin? Pasalnya, pemutih lebih dari sekedar produk pembersih pakaian. Bahkan, bahan tersebut juga bagus untuk membersihkan barang-barang di kamar mandi kamu. 

Pemutih adalah solusi pembunuh kuman untuk permukaan kamar mandi yang kotor. Ketika digunakan untuk membersihkan kamar mandi, kamu pastinya akan berurusan dengan jamur dan bakteri. Ew!

Nah, bleaching atau bayclin sendiri adalah larutan desinfektan untuk permukaan kamar mandi yang kotor. Jadi kamu akan dengan mudah mendapatkan kamar mandi yang putih bersih, dan kembali seperti baru lagi. 

Cara Membersihkan Toilet dengan Bayclin

Namun, sebelum membersihkan kamar mandi dengan pemutih, penting untuk kamu mengambil tindakan keamanan. Kamu tidak boleh menuangkan pemutih langsung ke saluran pembuangan karena dapat merusak pipa atau sistem septik tank. 

Ingatlah untuk selalu bekerja di area yang berventilasi baik saat membersihkan dengan pemutih. Hal tersebut bisa berarti membuka jendela atau menyalakan kipas angin di kamar mandi kamu. 

Jangan biarkan hewan peliharaan dan anak-anak masuk ke kamar mandi saat proses pembersihan tersebut. Selain itu, kamu juga harus mengenakan sarung tangan karet untuk melindungi kulit dari bahan kimia yang berbahaya. 

1. Membersihkan WC dengan Pemutih

Meskipun cara yang paling tepat adalah dengan memanggil jasa profesional seperti CV Mitra Sabena, kamu tetap bisa membersihkan WC di kamar mandi dengan bayclin ini. 

Mulailah membersihkan bagian pinggir dan gagang luar dengan beberapa semprotan larutan pembersih. Untuk membuat larutan, campurkan 1 sendok makan pemutih dengan satu galon air panas, dan tuangkan sebagian larutan ke dalam botol semprot. 

Apabila kamu akan membersihkan seluruh kamar mandi, kamu bisa menggunakan larutan sisa untuk permukaan lain dengan membaginya dengan membersihkan beberapa kali bagian yang masih kotor

Semprotkan larutan pembersih ke mangkuk toilet dan bersihkan dengan handuk kertas atau lap bersih. Untuk membersihkan bagian dalam toilet, semprotkan pembersih toilet di sudut-sudutnya, gosok dengan sikat pembersih, dan diamkan selama 5 menit sebelum kamu bilas. 

2. Bersihkan Jamur Kamar Mandi dengan Pemutih

Jamur yang sudah keras dan noda jamur di kamar mandi bisa kamu atasi dengan pemutih. Bersihkan area yang berjamur dengan larutan pemutih 1:1 dengan air hangat. Biarkan selama 5 menit, lalu gosok dengan sikat bulu dan bilas dengan air hangat. 

Untuk mengeringkan, pastikan untuk membuka jendela dan pintu ventilasi. Dan… kamu bisa lihat hasilnya! Jamur-jamur yang ada di kamar mandi bisa hilang seketika. 

3. Bersihkan Lantai Kamar Mandi dengan Pemutih

Kamu juga bisa membersihkan lantai kamar mandi dengan pemutih 1:1 dengan campuran air hangat. Oleskan campuran pemutih ke lantai dan biarkan selama 5 menit. Gunakan sikat gigi atau sikat kecil lainnya untuk mengencerkan nat. 

Akhiri proses tersebut dengan membilasnya secara menyeluruh dengan air hangat sebelum dikeringkan oleh udara yang masuk. Untuk larutan pembersih yang lebih lembut, gunakan  soda kue untuk membersihkan garis nat. 

Caranya mudah, campurkan soda kue dan air hingga membentuk pasta, lalu gunakan sikat gigi untuk mengoleskan campuran ini ke dalam nat. Akhiri dengan membilas campuran baking soda tersebut dari nat. 

4. Bersihkan Noda di Kamar Mandi dengan Pemutih

Gunakan pemutih untuk membersihkan noda di wastafel atau bagian lain yang ada di kamar mandi. Campurkan satu sendok makan bubuk pemutih dengan 1 liter air hangat dan aduk hingga larut. 

Bersihkan permukaan dengan larutan dan gosok noda membandel. Untuk noda membandel, diamkan campuran tersebut selama beberapa menit sebelum menggosoknya dengan sikat gigi atau sikat bulu. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Namun perlu kamu ingat, membersihkan toilet dengan bayclin tidak sama dengan mengatasi WC yang mampet. Kamu hanya bisa menghilangkan noda-noda membandel di sekitar kloset tanpa memperbaiki. 

Untuk lebih aman, kamu bisa menggunakan jasa sedot WC Jakarta Utara yang merupakan tim profesional di bidang tersebut. / Dy

Baca Juga: Tips Belajar Online Masa Pandemi agar Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.