Kam. Des 15th, 2022
Jajanan Khas Bali Yang Terkenal

Pulau Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di salah satu pulau di Nusa Tenggara, apa saja jajanan khas bali yang terkenal? Ibukota pulau itu sendiri ada di Denpasar. 

Namun pulau Bali juga memiliki tempat-tempat penting lainnya seperti Ubud, Nusa Lembongan dan lain sebagainya yang menjadi daya tarik utama wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke pulau ini.

Selain terkenal dengan pariwisatanya, Bali juga memiliki kuliner yang cukup unik sehingga sangat cocok untuk oleh-oleh khas Bali saat pulang dari Pulau. Oleh-oleh khas Bali ini sendiri tentunya merupakan sesuatu yang sangat istimewa di Bali dan tidak dapat ditemukan di tempat lain walaupun.

Berikut Jajanan Khas Bali Yang Terkenal

Ada beberapa bentuk dan nama yang sama. Untuk itu kami menyediakan informasi mengenai beberapa makanan khas Bali.

  1. Pie Susu Bali
Jajanan Khas Bali Yang Terkenal

Jajanan kecil dan tipis ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali dan paling banyak dicari oleh wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Karena rasanya yang enak, tidak heran jika Anda bisa membelinya dalam beberapa kotak sekaligus.

Banyaknya orang yang berburu jajanan ini membuat sulit untuk menemukannya. Makanan ini sendiri berbentuk bulat dan pipih seperti pie pada umumnya yang memiliki kulit renyah dan bagian tengah seperti susu membuat pie ini sangat nikmat.

Wisatawan sendiri biasanya berkunjung ke Bali untuk mencari kue pie yang asli dan enak, namun seringkali mereka kecewa karena kue pie yang dibeli palsu. Jajanan khas bali yang terkenal ini harus kalian beli untuk oleh-oleh.

  1. Bagiak bali
Jajanan Khas Bali Yang Terkenal

Cemilan renyah ini memang memiliki rasa yang gurih karena terbuat dari tepung sagu yang disangrai, sehingga sangat cocok untuk menemani minum teh atau kopi. Oleh-oleh khas Bali ini merupakan oleh-oleh makanan ringan yang cukup terkenal.

Bagiak sendiri memang memiliki tekstur yang cukup renyah dan manis yang tidak terlalu kuat. Kalian bisa menjadikan oleh-oleh ini makanan cuci mulut di sore hari ketika sedang minum teh atau kopi.

Rasa dari bagel ini sendiri mirip dengan bage khas sulawesi, namun yang membedakan adalah cara pembuatannya yaitu di sulawesi pembuatannya dengan cara dibakar dan dibungkus dengan daun. 

Bagiak adalah snack yang menggunakan rempah seperti kayu manis dan cengkeh sebagai bahan utamanya. Sedangkan bahan pembuatannya hanya sagu, gula pasir, mentega, dan minyak sayur. hotel di bali jumlahnya bermacam-macam, kalian bisa memilih sesuai budget.

  1. Sambal Ibu Susan Bali
Jajanan Khas Bali Yang Terkenal

Bagi mereka Anda pecinta kuliner dengan cita rasa pedas, maka Sambal Bu Susan bisa menjadi alternatif terbaik untuk menikmati Sambal. Dengan konsep yang cukup praktis dan efisien, oleh-oleh khas Bali ini sangat cocok untuk dibawa pulang.

Konsep sambal ini sendiri dikemas dalam botol sehingga bisa dibawa kemana-mana dan langsung bisa dinikmati sebagai pendamping nasi dan lauk pauk. Bahkan, sambal ini juga bisa dijadikan sambal sehingga Anda tidak perlu repot lagi meracik sambal sendiri saat ingin memasak.

Nama sambal ini sendiri diambil dari nama panggilan istri pembuatnya, dan kini sambal Bu Susan menjadi merek baru buatan home industri. Meski pendiri bisnis ini memiliki latar belakang pendidikan desain grafis, kecintaannya pada dunia bisnis membuatnya serius menekuni usaha ini.

  1. Kerupuk Kaki Ayam Bali

Kerupuk kaki ayam khas bali bisa kalian jadikan oleh-oleh menarik, banyak yang menyukai kerupuk satu ini. Kerupuk ceker ayam atau nama lain kerupuk ceker ayam merupakan makanan khas Bali yang sering menjadi pilihan wisatawan domestik sebagai oleh-oleh saat hendak keluar pulau Bali.

Kerupuk ini sendiri memang terbuat dari ceker ayam pilihan yang diolah dari bumbu tradisional sehingga makanan ini benar-benar 100% halal dan tanpa bahan pengawet. Rasa gurih dan renyah melekat pada produk ini. Jajanan khas bali yang terkenal ini kami rekomendasikan kepada kalian.

Selain sebagai oleh-oleh khas Bali, kerupuk ayam ini cukup baik untuk kesehatan tulang Anda. Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi kerupuk ini adalah dapat mencegah pengeroposan tulang, karena ceker ayam kaya akan nutrisi yang mampu menjaga tulang.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua mengenai jajanan khas bali yang terkenal, semoga memberikan banyak manfaat.

Baca Juga: Pulau Lengkuas Belitung Pulau Tersibuk dan Terpopuler