Kam. Okt 12th, 2023
Wisata Terkenal di Lombok

Pulau Lombok Indonesia telah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia bagian timur. Ada banyak tempat wisata terkenal di Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Pulau dengan luas lebih dari 4800 kilometer ini menawarkan pantai laut pegunungan dan keindahan alam lainnya. 

Oleh karena itu Lombok saat ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Wisata tamasya Lombok tidak akan cukup dilakukan dalam satu atau dua hari karena ada banyak tempat wisata alam yang indah untuk dijelajahi. 

Nah disini sebagai referensi tempat-tempat wisata terkenal di Lombok terbaik. Jelajahi pengalaman perjalanan yang tak terlupakan di Indonesia Timur.

Destinasi Wisata Terkenal di Lombok dan Instagramable

Pantai PinkĀ 

Wisata terkenal di Lombok pertama adalah Pantai eksotis tersebut dikenal dengan Pink Beach atau Pantai Tangsi seperti yang sering disebut. Ini terletak di Desa Sekaroh Jerowaru Lombok Timur. Ada 7 pantai pasir pink di dunia salah satunya ada di Lombok. 

Keindahan utama yang bisa Anda saksikan di pantai ini adalah keindahan warna pasirnya yang berwarna merah muda dipadukan dengan airnya yang jernih sangat indah. Warna merah muda pantai ini berasal dari kerang merah muda yang mengelilinginya. 

Pemandangan dari atas gunung ini indah dan selain warna merah jambu pantainya tenang tanpa terlalu banyak ombak. Perbukitan indah yang tersebar di sekitar pantai memberikan kesan pemandangan yang sempurna. Meski sangat eksotik akses menuju pantai ini masih sangat sulit. Pantai ini memiliki fasilitas yang terbatas pastikan anda membawa makanan sendiri dari penginapan. 

Pantai Kuta Lombok

Di pulau Lombok terdapat pantai Kuta yang terkenal mirip dengan Bali. Lokasinya berada di Desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah. Pantai Kuta memiliki pantai pasir putih yang indah. Legenda mengatakan bahwa ketika Putri Mandarika melompat ke laut rambutnya berubah menjadi cacing Nyale. 

Fasilitas pariwisata di kawasan ini berkembang pesat. Banyak hotel dirancang untuk turis. Dengan tradisi unik dimana ribuan orang berduyun-duyun ke pantai untuk mencari cacing pemandangan pantai yang indah menjadi hal unik yang menjadi daya tarik wisatawan. 

Perbukitan Mandalika yang hijau terlihat tak terlupakan dengan keindahan pantainya dimana Anda bisa snorkeling surfing atau sekedar menikmati sunset. Jangan lupa masukan destinasi ini di list wisata terkenal di Lombok Anda!

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak adalah sebuah kawah yang terletak di Perbukitan Rinjani. Lokasinya adalah Desa Sembalun Lawang. Berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut dan kedalaman 190 meter serta warna danaunya biru seperti air laut. 

Traveler harus berjalan kaki selama 9 jam untuk mencapai tempat tersebut. Gunung Baru Jari berdiri kokoh di tengah danau pegunungan di sekelilingnya Anda bisa menikmati sumber air panas dengan suhu yang bervariasi. Air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan banyak wisatawan yang bermalam di sekitar danau. Selain itu banyak juga pengunjung yang memancing ikan dan melakukan ritual. Apakah anda tertarik mengunjungi wisata terkenal di Lombok yang ini?

Senaru Crater Rim

Kawah Senaru atau Senaru Crater Rim merupakan tujuan yang tidak biasa bagi para pendaki setelah Puncak Rinjani. Pemandangan matahari terbenam dari gunung Baru Jari dan kepulan asap adalah dua pemandangan indah yang membuat banyak pendaki berhenti di kawasan ini. Ketinggian lubang di kawasan Pahad Ranjani ini adalah 2641 meter. Berkemah adalah kegiatan paling populer bagi pengunjung tempat ini.

Batu Payung

Wisata terkenal di Lombok yang terakhir adalah Wisata Batu Payung Lombok terletak di kawasan Dusun Gerupuk Pujut Lombok Tengah sebelumnya anda bisa melihat keunikan pantai berbatu besar sebagai payung sebagai simbol pariwisata negara ini. 

Namun lama kelamaan batu tersebut sering pecah diterjang ombak Samudera Hindia sehingga pada tanggal 31 Maret 2019 tidak ada yang tersisa dari batu tersebut. Daya tarik utamanya adalah pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang indah dari pantai dan ombak serta pegunungan di sekitarnya. 

Banyak tempat wisata terkenal di Lombok, alam yang tersembunyi untuk dijelajahi dan dikunjungi. Jika Anda masih agak bingung cara berwisata di Lombok Anda bisa menggunakan Paket Tour Lombok agar memudahkan liburan anda.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Dingin Dekat Jakarta, Seru Banget