Sab. Okt 14th, 2023
Buku Tentang Cinta

Banyak seri buku fiksi yang disukai banyak pembaca. Salah satu seri atau jenis buku yang banyak diminati adalah buku tentang cinta. Hal tersebut karena cerita yang dibawa menarik, menyegarkan, dan berhubungan dengan kondisi nyata pembaca. Artikel berikut akan merekomendasikan beberapa buku tentang cinta.

Rekomendasi Buku Menarik Tentang Percintaan

Buku Tentang Cinta

Jika membuat cerita tentang cinta tentu topik yang dibahas tidak akan habis dibicarakan. Apalagi di era saat ini, semakin banyak berkembang konsep percintaan yang sangat beragam. Hal itu menambah ketertarikan banyak pecinta buku untuk membaca. Berikut rekomendasi buku tentang cinta terbaik dan terlaris:

1. Insecurity is My Middle Name

Buku ini berisi cerita dan tulisan yang cukup singkat namun reflektif yang terbagi dalam 45 bab. Pesan yang disampaikan melalui buku ini adalah tentang bagaimana mengatasi rasa insecure atau rendah diri. Bagaimana seseorang berdamai dengan perasaan insecure dan menerima diri sendiri.

2. The Age Between Us

Buku ini menceritakan tentang kisah hubungan cinta dua orang yang terpaut dengan usia. Adanya faktor orang tua yang menjadi penghalang dari hubungan mereka yang berbeda usia. Namun cerita selanjutnya menjadi semakin menarik dengan banyak momen tak terduga yang dibuat oleh penulis.

3. La Dolce Vita

Kisah cinta antara dua orang yang harus mengalami konflik karena permasalahan realita. Konsep cerita yang diusung cukup klise namun nuansa negara yang digambarkan dan menjadi takdir dari kisah cinta mereka akan sangat menyentuh perasaan pembaca. Setiap keping cerita sangat beragam dan cukup menyegarkan.

4. Kitab Kawin

Seperti pada judul, cerita yang akan dibawa akan mengenai pernikahan dan perselingkuhan. Banyak hal yang sangat berhubungan dengan kondisi dimensi kehidupan perempuan pada cerita Kitab Kawin ini. Perasaan bahagia, sedih, ironi, dan marah tercampur aduk dalam buku ini.

Seri dari buku Kitab Kawin sudah cukup banyak diproduksi di beberapa tempat cetak buku murah dan sudah cukup luas dipasarkan. Banyak pembaca yang minat untuk menikmati seri selanjutnya dari buku ini.

Mengapa Harus Membaca Buku Tentang Cinta?

Bagi beberapa orang baik perempuan maupun laki-laki ketika membaca buku tentang cinta tentu akan sangat mempengaruhi hati pembaca. Baik cerita berakhir bahagia maupun sedih akan ada kesan tersendiri pada tiap pembaca. Beberapa alasan mengapa harus membaca buku tentang cinta yaitu:

1. Serunya Menikmati Cerita Dengan Emosi Campur Aduk

Kadangkala penulis membuat cerita yang sangat bercampuran. Pembaca di awal akan dibawa dengan nuansa yang menyenangkan layaknya cerita cinta anak muda. Kemudian dibawa pada konflik dunia nyata. Alhasil seringkali perasaan pembaca menjadi campur aduk ketika membaca cerita tersebut.

2. Tokoh Yang Digambarkan Sempurna

Berbeda dengan film yang harus memerankan seorang tokoh, pada cerita buku, penulis cukup menggambarkan secara tertulis mengenai sifat, karakter, dan perilaku tokoh. Selebihnya pembaca yang akan membayangkan secara visual tokoh tersebut. Alhasil tokoh yang digambarkan akan sempurna sesuai imajinasi pembaca.

3. Hubungan Cinta Yang Panas

Model cinta yang cukup panas tentu memberikan kesan tersendiri pada beberapa pembaca. Melalui konsep ini, pembaca akan semakin disuguhkan dengan nuansa romantis yang sangat dalam. Tak jarang hubungan cinta yang panas ini selalu berbeda pada tiap cerita sesuai dengan imajinasi penulis.

4. Bahasa Yang Berkelas

Selain tentang isi, bahasa yang digunakan pada buku tentang cinta juga sangat sederhana namun berkelas. Biasanya ditambahkan sedikit metafora cinta yang membuat cerita tersebut menjadi menarik pada tiap seri atau bagiannya. Namun bahasanya yang sederhana menjadikan cerita sangat berhubungan dengan pembaca.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi buku tentang cinta yang sangat menarik serta sedikit alasan mengapa buku tersebut harus dibaca. Beberapa buku di atas tentu sudah sangat terkenal dan banyak diminati. Cerita yang diusung juga sangat beragam dengan sentuhan emosi khas karya tiap penulis.