Jasa SEO Jakarta

Recent Posts

Harga HP Vivo Terbaru 2020 Terpercaya

12/23/2020

 Vivo menjadi salah satu merk ponsel yang cukup terkenal di Indonesia. Kualitas yang ditawarkan di dalamnya tidak diragukan lagi meski harganya relatif murah. Spesifikasi yang diberikan juga cukup mumpuni dan tidak kalah dari berbagai HP kelas atas. Berapa harga HP Vivo terbaru di tahun 2020 ini? 

Yuk simak ulasan berita teknologi telekomunikasi tentang beberapa pilihan HP Vivo beserta harga terbaru di 2020 ini!

Vivo Y51

Vico Y51 merupakan ponsel paling baru dari Vivo yang rilis pada bulan Desember 2020. HP ini dibekali dengan layar Super AMOLED 6,38 inci. Mengusung prosesor Snapdragon 665 dan GPU: Adreno 610 membuat ponsel ini cukup kuat untuk berbagai aplikasi.

Ada beberapa keunggulan yang ditonjolkan vivo Y51 ini. Walaupun termasuk anggota seri Y, HP ini sudah pakai panel Super AMOLED yang cerah dan hemat daya, dengan ukuran 6,38 inci. Itu mengapa letak sensor sidik jarinya bisa ditanam ke dalam layar.

Selain itu, memori internalnya yang sangat besar (128 GB) bisa menampung segala aplikasi tanpa perlu ragu. Bahkan, vivo Y51 juga bisa ditambahkan microSDXC hingga 1 TB, lho! Kekurangannya, HP ini masih menggunakan desain layar Infinity U Display, dan chipset Snapdragon 660 miliknya sangat tertinggal jauh dengan ponsel lain di rentang harga Rp3 jutaan.

Cukup kentara kalau HP ini memang tidak diperuntukkan untuk game berat, dan lebih berfokus ke fotografi karena HP ini punya lensa utama 48 MP yang terbilang besar. Maka, HP ini cocok bagi pengguna yang menginginkan HP dengan kamera ciamik.

Vivo Y20s

Selanjutnya ada seri Y lagi dengan tipe Y20s. HP ini memiliki layar IPS LCD 6,51 inci dan prosesor Snapdragon 460 (11 nm), GPU: Adreno 610. 

Harga ponsel ini di pasaran berkisar sekitar Rp 3 juta. Dengan harga ini, Anda sudah dapat memiliki vivo Y20s yang dibekali dengan baterai 5.000 mAh dan juga memori internal super lega, yakni 128 GB. Tidak banyak kelebihan yang ditonjolkannya selain dua parameter tersebut, kecuali jika Anda menganggap layar berukuran 6,51 incinya sebagai salah satu kelebihan yang layak diapresiasi.

Dari segi performa, ia menggunakan chipset Snapdragon 460. Padahal di harga Rp3 juta, chipset Snapdragon seri 400 terbilang sangat underkill dibandingkan ponsel lain yang performanya jauh lebih bertenaga.

Vivo Y12s

Rilisan yang cukup baru juga dikenalkan oleh Vivo. Vivo Y12s rilis pada November 2020 lalu dengan layar IPS LCD 6,51 inci. Prosesor yang digunakan sudah memakai MediaTek Helio P35 dengan GPU: PowerVR GE8320.

Satu kelebihannya adalah tampilan bodi belakang vivo Y12s. Mengusung desain bodi tekstur kaca glossy dengan warna gradasi menawan. 

Unuknya lagi, tidak ada penampakkan sidik jari di belakang karena sensor tersebut ditaruh pada tombol Power, alias di samping bodi. Kendati demikian, vivo Y12s ini kurang siap untuk memainkan game berat karena dibekali dengan Helio P35 yang tidak memiliki inti ARM Cortex A7X.

Menggunakan port microUSB, vivo Y12s ini hanya bisa dicas menggunakan daya 10W biasa. Isi baterainya yang berkapasitas 5.000 mAh juga bisa disalurkan ke smartphone lain menggunakan fitur reverse charging berkekuatan 5 W.

Vivo V20

Produk yang terbilang baru juga muncul dari serie V, yaitu V20. Ponsel ini rilis pada Oktober 2020 dengan membawa layar AMOLED 6,44 inci. Prosesor yang digunakan dalam tipe ini adalah Snapdragon 720G dengan GPU: Adreno 618

vivo V20 adalah salah satu ponsel mid-range yang mampu bersaing di kelasnya. HP ini membawa sejumlah parameter yang bersaing, utamanya di sektor kamera. HP ini menawarkan kamera utama 64 MP dengan dua sensor tambahan 8 MP dan 2 MP. vivo membenamkan sensor besar di bagian depan yang hebat untuk swafoto maupun video selfie.

Di bagian layar, vivo V20 menampilkan panel AMOLED 6,44 inci yang membuatnya menjadi ponsel yang kompak. Dengan bobot 171 gram dan ketebalan hanya 7,4 mm, vivo V20 adalah perangkat yang nyaman untuk digenggam maupun saat dimasukan ke dalam kantong celana.

vivo V20 tidak hanya menjual perangkat keras yang kompetitif. Namun HP ini juga menjual perangkat lunak dengan menawarkan sistem operasi Android 11. Secara keseluruhan, modal vivo V20 untuk bersaing cukup kuat, mulai dari tampilan yang jernih dan tajam, performa kelas gaming yang handal, dukungan NFC, pengisian cepat yang memadai hingga desain yang berkelas.

Vivo V20 SE

Selain V20, V20 SE juga rilis pada bulan Oktober 2020 lalu. Tipe ini menjadi yang lebih ekonomis dari vivo V20 dan dijual di angka Rp 3,9 jutaan. HP ini juga menawarkan RAM 8 GB dengan ROM 128 GB. Akan tetapi, prosesor yang digunakannya adalah model yang lebih rendah, yakni Snapdragon 665 yang dibuat dengan proses manufaktur 11 nm.

vivo V20 SE memang hadir dengan sistem operasi Funtouch 11, namun berdasarkan Android 10. Jadi, Anda tidak bisa merasakan fitur eksklusif Android 11 seperti yang dimiliki vivo V20, seperti Conversations, Bubbles, Notification History, Nearby Share, dan mode Focus stok.

Di luar OS, vivo V20 SE tetap menawarkan beberapa fitur yang mungkin Anda inginkan, seperti NFC dan pengisian cepat 33W. HP ini juga memiliki desain yang kompak, meski sedikit lebih tebal dari vivo V20. Pun dengan kamera yang terbilang bagus meski tidak sehebat vivo V20.

Menarik bukan?