Kam. Feb 2nd, 2023
Wisata Dingin Dekat Jakarta

Selain banyaknya mall, tempat wisata alam di jabodetabek juga ada, berikut rekomendasi wisata dingin dekat Jakarta. Adanya wisata alam membuat banyak orang yang tinggal di kawasan jabodetabek tidak perlu pergi jauh untuk menikmati liburannya. 

Rekomendasi Wisata Dingin Dekat Jakarta

Wisata Dingin Dekat Jakarta

Berikut ini akan kita bahas apa saja wisata dingin dekat Jakarta yang ada di kawasan jabodetabek, simak selengkapnya:

  1. Air terjun leuwi hajo

Air terjun leuwi hejo terletak di kawasan sentul, kabupaten bogor. Debit air di air terjun ini tergolong tidak terlalu deras, namun memiliki keindahan tersendiri di dalamnya. Yang membuat tempat wisata alam ini unik adalah tempat ini kental dengan mitos yang ada.

Dipercaya oleh masyarakat setempat, dimana beredar mitos bahwa air terjun ini dipercaya sebagai tempat bersemayam nyi blorong yang legendaris. Meski kental dengan nuansa mistis, tempat ini justru banyak dikunjungi orang. Tiket masuk air terjun ini sekitar 15.000 rupiah per orang.

  1. Wisata alam angke kapuk

Tempat wisata ini berada di kawasan jakarta utara, tepatnya di kawasan pantai kapuk yang indah. Di tempat ini Anda bisa menikmati nuansa hutan bakau yang rindang dan menarik. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai atau butuh ketenangan dari hiruk pikuk ibukota. 

Selain memiliki keindahan, tempat wisata alam angke kapuk memiliki banyak spot foto. Biaya masuk ke tempat ini sebenarnya adalah 25.000 rupiah per orang. Belum termasuk fasilitas lainnya.

  1. Wisata alam danau quarry

Wisata alam ini merupakan wisata alam yang berlokasi di kawasan bogor tepatnya di kawasan tegalega, kampung sawah, kabupaten bogor. 

Di area danau Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan asri, ditambah lagi dengan kejernihan dan ketenangan airnya yang membuat hati dan perasaan menjadi rileks saat menikmatinya. 

Yang membuat tempat ini semakin menarik, di sekitar danau banyak terdapat spot yang bisa digunakan untuk berfoto bersama teman atau keluarga dengan latar belakang danau dan tebing yang indah. 

Tiket masuk tempat ini cukup terjangkau, Anda hanya perlu membayar 2.000 rupiah saja sebagai tiket masuknya. Wisata dingin dekat Jakarta ini sangat direkomendasikan.

Baca juga: Jajanan Khas Bali Yang Terkenal, Rekomendasi Buat Oleh-Oleh

  1. Wisata alam pantai muara beting dan hutan mangrovenya

Selain dikenal sebagai kota industri, kota bekasi ternyata memiliki tempat wisata alam yang menarik yaitu pantai muara beting. Tempat wisata ini berada di desa happy beach, tak jauh dari pusat kota bekasi. 

Selain memiliki pemandangan laut yang menawan, di pantai ini juga terdapat hutan bakau yang indah dan memberikan kesejukan dibalik terik matahari di pantai ini. Bagi Anda yang ingin menikmati sunset di kawasan bekasi, tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi.

Rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi. Tak hanya itu, pantai ini sudah memiliki fasilitas yang memadai, seperti restoran, tempat parkir, dan mushola. Namun jika Anda ingin menjelajahi hutan mangrove Anda bisa menyewa perahu seharga 20.000 rupiah.

  1. Wisata pulau tidung

Bagi Anda yang tinggal di daerah jakarta dan ingin berlibur ke pulau yang indah tidak perlu terbang jauh ke provinsi lain karena di provinsi dki jakarta sendiri ada tempat yaitu pulau tidung. 

Pulau tidung adalah sebuah pulau di wilayah kepulauan seribu. Selain merupakan pulau yang eksotis, di pulau ini Anda bisa menikmati serunya permainan air yang memacu adrenalin, seperti water spot, kano, banana boat, dan jetski. 

Biaya untuk menuju pulau ini cukup murah yaitu hanya perlu membayar 20.000 rupiah untuk transportasi kapal. Jika kamu menginap, Anda hanya perlu menyiapkan sekitar 250 ribu rupiah hingga 400 ribu rupiah untuk satu penginapan yang bisa diisi 4 hingga 6 orang.

Ingin liburan nyaman dan privasi terjaga, sewa rental mobil terdekat dengan ketentuan sederhana, harga terjangkau.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai wisata dingin dekat Jakarta, semoga memberikan banyak manfaatnya.